Tips Mendapat Foto Candid Yang Keren

Tips Mendapat Foto Candid Yang Keren - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Tips Mendapat Foto Candid Yang Keren, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel tips kamera, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Tips Mendapat Foto Candid Yang Keren
link : Tips Mendapat Foto Candid Yang Keren

Baca juga


Tips Mendapat Foto Candid Yang Keren

Tips mendapat foto candid keren - memang bagi sebagian orang berburu foto candid memang menyenangkan lantaran foto yang dihasilkan terlihat lebih alami, natural dan menciptakan hati kita menjadi puas ketika memperoleh momen momen yang bagus menyerupai mendapat verbal orang yang sedang berekspresi menarik. Mungkin saja kalian juga pernah melanekan foto candid ini kepada teman ataupun mitra dikau yang sedang bertingkah konyol kemudian secara membisu diam dikau foto memakai kamera ponsel ataupun DSLR.

Bagi kalian yang mungkin belum pernah dan terbiasa memotret foto candid, atau sudah pernah dan menginginkan hasil foto candid kita lebih mak nyoss, beberapa tips dibawah ini mungkin akan sangat bermanfaat buat dikau yang lagi keranjingan menciptakan koleksi foto candid ini.

 memang bagi sebagian orang berburu foto candid memang menyenangkan lantaran foto yang dihas Tips Mendapatkan Foto Candid Yang Keren
By : weekendnotes.com

1. Menggunakan Lensa Tele

Cara terbaik untuk mendapat foto candid dari subjek foto tanpa mereka menyadari bahwa dikau sedang memotret dirinya yaitu dengan memanfaatkan lensa tele, lantaran dengan memakai lensa tele ini kalian sanggup mengambil foto orang lain dari jarak yang cukup jauh dengan kualitas hasil foto yang masih tajam, bahkan dikau sanggup menghasilkan foto close up dari jarak jauh memakai lensa tele ini.

Kekurangan dan kelebihan memakai lensa tele

2. Senantian Bersabar

Untuk menghasilkan sebuah foto candid yang bagus diharapkan adanya kesabaran yang tinggi dibandingkan memotret selain candid, tunggulah momen dimana si sasaran membuka senyumannya dengan indah dan tepat atau menunggu subjek yang akan kalian foto menghadap dikau ( walaupun tidak secara pribadi menatap dikau ).

3. Selalu Siap membawa Kamera

Terkadang orang yang tidak pernah melanekan pemotretan candid akan merasa canggung atau kagok untuk mengambil foto, Guna melatih dikau biar tidak menyerupai itu lagi cobalah dikau bawa kamera kemanapun dikau pergi, sengan begitu kalian nantinya bertahap akan menjadi terbiasa dan tidak canggung lagi ketika harus memotret candid.

4. Jangan Menggunakan Flash

Peraturan pertama ketika sedang berburu foto candid yaitu jangan sekali kali memakai flash ketika dikau berada di area minim cahaya, lantaran hal ini akan menciptakan sasaran yang kita potret menjadi kaget, bayangkan saja jika sasaran foto dikau yaitu seorang perempuan elok yang ternyata istri orang ? kemungkinan dikau diberi bogem mentah pastinya ada :). Nah untuk mengatasi foto tanpa flash ini kalian sanggup mencoba memperlebar aperture dan sedikit menaikkan setting ISO kamera. Mengatur kedua kontrol diatas sanggup membantu kalian ketika melanekan pengambilan gambar di lokasi yang minim cahaya.

Pengertian aperture lensa kamera

5. Sigap Dan Tanggap  Ketika Mendapatkan Momen yang Pas

Langsung menjepret foto candid disaat momennya tepat tentu akan menghasilkan foto candid yang bagus. Oleh lantaran itu sebaiknya dikau selalu sigap untuk segera menekan shutter kamera ketika memperoleh momen yang pas ini. Jepretlah momen momen terbaik dari orang yang sedang mengekspresikan dirinya menyerupai tertawa lepas, nyengir kura, menangis atau apapun yang berdasarkan dikau pas dan wajib diabadikan lensa kamera.


6. Menambahkan Konteks Pada Foto

Tanpa adanya konteks yang ada didalam foto tentu saja akan menciptakan hasil jepretan dikau terasa hambar. Maka dari itu sebaiknya cobalah meletakkan subjek pada bab sisi kanan atau kiri frame sehingga orang yang melihat foto candid dikau akan tahu orang / subjek foto tersebut sedang berada dimana atau sedang apa gerangan yang mereka lanekan.

7. Mencari Posisi Memotret Yang Tepat

Ketika dikau sedang berburu foto candid tentu caranya akan berbeda ketika dikau memotret objek secara non candid menyerupai memperlihatkan komando hadap kanan, hadap kiri, senyumnya kurang dan lain sebagainya. Ya namanya saja foto secara membisu diam sehingga mau tidak mau dikaulah yang harus aktif bergerak untuk memperoleh posisi bidikan kamera yang tepat. Selain cara ini akan menghasilkan foto yang terlihat natural, dikau juga tidak akan merasa bosan ketika menghasilkan foto candid dari banyak sekali sisi sehingga foto tersebut tidak membosankan.

8. Wajib memakai Mode Burst

Ekpresi impulsif insan terkadang sulit untuk diprediksi dan dari sekian banyak kesempatan ini mungkin dikau hanya akan mendapat 1 kali kesempatan yang tepat untuk memotret. Oleh lantaran itu gunakanlah mode Burst untuk memperoleh bidikan sebanyak mungkin sehingga dikau sanggup memperoleh tidak hanya satu pose saja, tentunya dengan cara ini kalian sanggup menentukan milih foto mana yang terbaik untuk disimpan dan sisanya sanggup dibuang.

Yuk Mengenal Apa Itu Exposure !

Nah itulah tadi beberapa tips yang sanggup kalian terapkan untuk menghasilkan sebuah foto candid yang keren, pas, bagus dan tentu saja sesuai cita-cita dikau. Semoga bermanfaat.


Sumber http://ulasfoto.blogspot.com

Sekian Artikel Tips Mendapat Foto Candid Yang Keren

Sampailah kita pada akhir artikel Tips Mendapat Foto Candid Yang Keren kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Tips Mendapat Foto Candid Yang Keren dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2018/05/tips-mendapat-foto-candid-yang-keren.html

Comments