Cara Mengatasi Signature Verification Failed Xiaomi

Cara Mengatasi Signature Verification Failed Xiaomi - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Signature Verification Failed Xiaomi, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Tips dan Trik, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Cara Mengatasi Signature Verification Failed Xiaomi
link : Cara Mengatasi Signature Verification Failed Xiaomi

Baca juga


Cara Mengatasi Signature Verification Failed Xiaomi

Signature Verification Failed - Banyak pengguna xiaomi yang mengeluh ketika ponsel mereka belum menerima update MIUI terbaru. Dan akhirnya mereka berusaha update dengan menggunakan firmware tMIUI terbaru yang diunduh dari Internet. Alih-alih berhasil melakukan update, mereka malah mengalami error signature verification failed xiaomi. Lah lalu bagaimana cara  mengatasinya ?
cara mengatasi signature verification failed di xiaomi
Hal inilah yang akan xiaomiku bahas pada artikel kali ini. Banyak pengguna xiaomi yang melakukan update dengan cara manual mengunduh firmware update.zip. Hal ini sah sah saja karena memang xiaomi memiliki fitur update manual dengan "Choose update package". Tapi seringkali banyak MiFans  yang kesulitan karena terdapat "signature verification failed". Setelah mereka mengalami error tersebut, dan melakukan restart ternyata MIUI yang dipakai masih menggunakan MIUI versi lama. 
update manual xiaomi
update manual xiaomi
Permasalahan tersebut timbul karena beberapa hal. Berikut adalah 3 hal yang menyebabkan error "signature verification package" yaitu:

1. Pertama adalah karena xiaomi kalian sudah di-root.

Permasalahan ini muncul karena hp xiaomi kalian sudah diroot. Oleh sebab itu, sebelum melakukan update manual silahkan unroot terlebih dahulu xiaomi kalian. Hal ini akan membuat hp xiaomi kalian akan kembali seperti pertama kali kalian beli. Untuk mengecek status root silahkan baca cara cek status root semua tipe xiaomi.

2. File Firmware Update.zip yang kalian unduh bermasalah atau corrupt.

Penyebab kedua adalah file firmware update.zip yang kalian gunakan bermasalah atau sudah corrupt. Firmware yang corrupt tadi menyebabkan tidak bisa dibaca oleh sistem sehingga menyebabkan proses update gagal. Lebih baik kalian coba "ekstrak" dulu file yang sudah kalian unduh di komputer/laptop. Apakah file tersebut terekstrak secara lengkap atau malah corrupt. Kalau memang corrupt silahkan kalian unduh ulang file firmware dari situs resmi xiaomi.

3. Kalian salah megunduh Firmware

Penyebab yang ketiga adalah kemungkinan kalian salah mengunduh firmware. Sebelum mengunduh pastikan firmware sudah sama dengan tipe hp dan jenis ROM yang kalian gunakan. Semisal kalian menggunakan xiaomi redmi 5a silahkan kalian unduh firmware untuk hp tersebut. Dan jangan lupa pastikan juga bahwa firmware yang akan kalian gunakan untuk update sama dengan jenis ROM yang kalian gunakan. 
Untuk jenis ROM Global silahkan download update firmware yang untuk ROM Global. Jadi kalian harus teliti sebelum melakukan update MIUI dengan cara manual.
Mungkin itulah 3 penyebab kenapa kalian gagal saat melakukan update secara manual. Dan muncul pesan error "Signature Verification Failed" di xiaomi.

Baca Juga:


Demikian adalah cara mengatasi signature verification failed xiaomi. Jangan lupa share, like, dan komen artikel ini apabila masih ada pertanyaan. Sekian dari xiaomiku dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. 

Sekian Artikel Cara Mengatasi Signature Verification Failed Xiaomi

Sampailah kita pada akhir artikel Cara Mengatasi Signature Verification Failed Xiaomi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Signature Verification Failed Xiaomi dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2018/05/cara-mengatasi-signature-verification.html

Comments