3 Cara Mengatasi Touchscreen Error pada Xiaomi

3 Cara Mengatasi Touchscreen Error pada Xiaomi - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul 3 Cara Mengatasi Touchscreen Error pada Xiaomi, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Tips dan Trik, Artikel tutorial, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : 3 Cara Mengatasi Touchscreen Error pada Xiaomi
link : 3 Cara Mengatasi Touchscreen Error pada Xiaomi

Baca juga


3 Cara Mengatasi Touchscreen Error pada Xiaomi

Touchsreen Error Xiaomi - Touchscreen navigasi ponsel yang sudah umum digunakan di ponsel android. Seringkali ada masalah touchscreen error saat digunakan tidak terkecuali ponsel merk xiaomi. Lalu bagaimana cara mengatasi touchscreen error khususnya pada merk xiaomi?

Hal tersebut yang akan kami bahas pada artikel berikut ini. Touchscreen error pada xiaomi dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti ponsel sering jatuh, sering terbentur, atau terdapat error di sistem andrid ponsel kalian. Karena kerusahan suatu komponen dapat disebabkan baik hardware maupun softwarenya.
cara mengatasi touchscreen error pada xiaomi
cara mengatasi touchscreen error pada xiaomi
Bila MiFans mempunyai cukup dana untuk memperbaiki touchscreen error, kami merekomendasikan kalian untuk membawa ke service center xiaomi. Untuk alamatnya bisa kalian baca di daftar service center xiaomi di Indonesia. Karena di service center kalian dapat mengetahui penyebab pasti kenapa touchscreen ponsel xiaomi kalian bisa error.

Namun, apabila kalian belum mempunyai dana untuk membawa ke service center. Ada baiknya kalian mencoba memperbaikinya sendir. Kami sudah merangkum beberapa cara yang dilakukan oleh pengguna xiaomi lain yang mengalami touchscreen error. Berikut adalah cara mengatasi touchsreen error xiaomi:

Cara Mengatasi Touchscreen Error pada Xiaomi dengan Mudah

1. Lakukan Hard Restart Xiaomi 

Apabila kalian mengalami touchscreen xiaomi kalian error saat ponsel digunakan kalian tidak perlu bingung. Kalian hanya perlu melakukan restart. Lalu bagaimana cara merestart xiaomi padahal touchscreen sedang error alias tidak bisa diapa-apakan. 

Apalagi kalau kondisi ponsel kalian seperti ini: 
  • Touchscreen tidak berfungsi secara tiba-tiba, setelah digunakan untuk telfon.
  • Hanya toucshreen di layar, tombol home dan back di papan layar tidak bisa digunakan
  • Ponsel dalam keadaan standby secara normal, jadi bisa ditelfon, nerima sms dan chat.
  • Tidak bisa merestart dan mematikan handphone secara normal.
  • Finger print, tombol volume, dan power normal.
Lalu bagaimana cara merestartnya? Apabila harus lepas baterai agak sulit. Karena rata-rata ponsel xiaomi menggunakan baterai tanam. Dan kalau menunggu sampai baterai habis terlalu lama. Solusinya kalian melakukan hard restart. 

Cara Melakukan Hard Restart Ponsel Xiaomi
  1. Pertama, tekan dan tahan tombol "Power" xiaomi kalian selama 10 detik.
  2. Kemudian tekan "Volume Down".
  3. Tunggu ponsel kalian melakukan restart.
  4. Selesai.
Dengan cara diatas maka ponsel xiaomi kalian harusnya sudah terestart. Apabila, ponsel belum terestart silahka kalian ulangi cara diatas dengan menahan tombol lebih lama.

2. Gunakan Pemantik Korek Api

Akhir-akhir ini xiaomi dilanda bahwa area tertentu touchscreen pada ponsel mereka seringkali tidak berfungsi. Hal ini sering disebut dengan istilah Ghost Touch. Lalu ada beberapa pengguna yang mengalami hal serupa dan memperbaikinya dengan pemantik korek api.

Untuk kalian yang belum tau pemantik korek api, bentuknya seperti ini:
pemantik korek api mengatasi touchscreen error xiaomi
pemantik korek api mengatasi touchscreen error xiaomi

Cara Menggunakan Pemantik Korek  untuk Memperbaiki Touchscreen Error Xiaomi
  1. Persiapkan pemantik korek api seperti gambar diatas. Pastikan masih bisa mengeluarkan percikan listrik.
  2. Silahkan install aplikasi Touchscreen Tester (Klik Disini untuk Unduh). Atau kalian bisa menggunakan test hardware pada MIUI 8.
  3. Sekarang gunakan aplikasi Touchscreen Tester atau test hadware untuk menemukan bagian touchscreen yang tidak berfungsi.
  4. Kemudian jentikkan pemantik korek api pada bagian layar yang tidak berfungsi.
    mengatasi touchscreen xiaomi error
  5. Lakukan hingga touchscreen xiaomi kalian dapat digunakan lagi.
  6. Selesai.
Cara diatas tidak dapat menjamin 100% normal kembali atau bisa merambat ke daerah lain. Kalau bisa  digunakan kembali bersifat hanya sementara. Pada kasus Ghost Touch terjadi karena bagian panel touchscreen dialiri arus listrik yang bocor dari charger. Biasanya hal ini disebabkan oleh charger abal-abal.

3. Dengan Mengganti Panel Touchscreen Xiaomi

Ini merupakan cara terakhir yang bisa kami berikan. Seperti yang kami utarakan diatas. Apabila kalian mempunyai dana untuk mengganti panel touchscreen silahkan kalian ganti saja. Kalian bisa pergi ke "Service Center Xiaomi" atau ke konter kepercayaan kalian.

Baca Juga:
Itulah beberapa solusi yang bisa kami berikan untuk kalian yang touchscreen ponsel xiaominya sedang mengalami error. Semoga dengan cara-cara diatas dapat memperbaiki ponsel kalian. Sekian dari xiaomiku dan sampai ketemu lagi di tutorial dan tips-tips selanjutnya.

Sekian Artikel 3 Cara Mengatasi Touchscreen Error pada Xiaomi

Sampailah kita pada akhir artikel 3 Cara Mengatasi Touchscreen Error pada Xiaomi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel 3 Cara Mengatasi Touchscreen Error pada Xiaomi dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2018/05/3-cara-mengatasi-touchscreen-error-pada.html

Comments