Trik Cara Memperbaiki Tablet Android Advan Yang Mati Total Atau Hardbrick Dengan Mudah

Trik Cara Memperbaiki Tablet Android Advan Yang Mati Total Atau Hardbrick Dengan Mudah - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Trik Cara Memperbaiki Tablet Android Advan Yang Mati Total Atau Hardbrick Dengan Mudah, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Gadget, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Trik Cara Memperbaiki Tablet Android Advan Yang Mati Total Atau Hardbrick Dengan Mudah
link : Trik Cara Memperbaiki Tablet Android Advan Yang Mati Total Atau Hardbrick Dengan Mudah

Baca juga


Trik Cara Memperbaiki Tablet Android Advan Yang Mati Total Atau Hardbrick Dengan Mudah

Cara Perbaiki - Masih punya tablet android kan? Saya masih dan meskipun kini trend pemakaiannya tidaklah seperti dulu lagi Tablet android masih banyak dipakai orang. Umumnya saat ini tabblet android dipakai khusus untuk bermain game terutama untuk anak-anak di rumah. Biar ga ngeganggu HP ortunya. Nah kebanyakan Tablet android yang dimiliki adalah tablet android cina misalnya saja merk Advan yang banyak dipasaran. Penyakitnya adalah mudah sekali matot alias mati total. Jangan khawatir di bawah ini admin caraperbaiki.com akan memberi trik cara memperbaiki tablet android Advan yang kondisinya mati total atau istilahnya Hardbrick dengan mudah dan praktis. Tertarik? Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Trik Cara Memperbaiki Tablet Android Advan Yang Mati Total Atau Hardbrick Dengan Mudah

Sebelumnya admin Cara Perbaiki mengucapkan selamat berjumpa kembali pada postingan tablet advan yang mati total atau hardbrik. Meskipun jarang sekali posting tapi insyaAllah admin akan selalu konsisten memberikan artikel-artikel yang bermanfaat seputar cara memperbai ataupun cara mengatasi masalah di kehidupan sehari-hari kita.

Kembali ke topik. Memang kasus seperti ini sering terjadi dan dialami para pengguna tablet cina. Berikut ini adalah salah satu pengalaman dari teman kita yang ada di Facebook fans page advan T3C dia sharing cara memperbaiki tab adavan yang harbrik Alhamdulillah T3C hidup untuk kedua kalinya setelah dua kali mengalami mati suri (Mati Total / hardbrick).

Kerusakan yang terjadi pada tab cina memang sering sekali terjadi seperti yang saya alami dulu, tab saya gak mau nyala setelah tidak dipakai seminggu. Ternyata batre tablet saya itu kosong jadi harus diisi ulang. Namun bukan sembarang isi ulang, karena ketika di cas langsung mengguanakan charger bawaan selama satu hari satu malam tablet saya tetap gak mau hidup. Dan akhirnya setelah saya taruh di servis center advan jogja katanya batrenya di jumper. kemudain saya inisiatif menghabiskan kembali batre yang ada di tablet saya sampai tidak bisa di cas lagi dengan charger bawaan, setelah itu saya bengkar tablet tersebut kemudian saya lepas batrenya dan saya jumper menggunakan cas kodok atau yang sering disebut dengan cas dekstop. Lama pengisian mengguankan cas dekstop kira-kira sekitar 30-45 menit.

Setelah saya cas dengan cas dekstop kemudian batrenya saya masukan kembali kedalam tablet, setelah tertutup dengan rapat, saya cas lagi dan alhamdulilah bisa terisi kembali. Jadi sampai sekarang tab saya harus saya pantau terus jangan sampai kehabisan batre sampai kosong. setiap 3 hari sekali harus rajin mengecas meskipun sekarang sudah jarang saya pakai tabletnya.

tu adalah salah satu kasus yang saya alami masih banyak kasus yang dialami oleh teman-teman pengguna tablet cina yang lain. seperti rusak lcd, tablet jadi lambat atau bahkan sampai dengan tablet mati total. Namun jangan khawatir masih banyak cara untuk mengembalikan tab anda menjadi sedia kala. Jika ada diantara para teman-teman yang mengalami hal tersebut, seperti pada gejala berikut :
  • Dicharge tidak masuk.
  • T3c nya jika di tancapkan ke PC?laptop gak kedeteksi.
  • Sama sekali gak ada kehidupan baik getar ataupun suara ataupun gambar.
Jangan langsung ke Service Centre atau langsung bongkar tabletnya. (saya saranin inilah cara paling-paling terakhir). Bawa ke tempat service pasti butuh biaya (syukur kalau masih garansi) dan juga gak ada kepastian kapan selesai diperbaikinya. Kalau Bongkar tablet jika gak hati-hati ya bisa-bisa malah tambah parah. layar bisa retak atau ada komponen lain yang rusak, Alangkah baiknya Jika terjadi seperti itu, diamin aja selama 24 jam. setelah itu sambungkan t3cnya ke pc/laptop. jika muncul gambar charge di t3cnya. cpat2 flash ulang t3cnya. dan jika belum muncul diamin aja lagi sehari. baru coba sambungkan lagi ke pc/laptop. hingga muncul tanda kehidupan. setelah itu flash ulang.

Sudah tau kan cara flash ulang tablet android? Sama seperti cara flash pada HP android. Cuma tinggal tekan Power dan Volume down. Ulasan ini ada dalam artikel sebelumnya.
Baca Juga: Cara Perbaiki HP Matot Tidak Menyala Sama Sekali
Demikian postingan kali ini semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi para sahabat pembaca caraperbaiki.com. Tips mengenai cara mengatasi dan memperbaiki Tablet android yang mati total ini semoga bisa berhasil dan tablet tersebut bisa dipergunakan kembali sebagaimana mestinya. Bagi anda yang berkenan silahkan share artikel ini atau ,mengikuti Fanspage kami di Facebook. Terima kasih.

Sekian Artikel Trik Cara Memperbaiki Tablet Android Advan Yang Mati Total Atau Hardbrick Dengan Mudah

Sampailah kita pada akhir artikel Trik Cara Memperbaiki Tablet Android Advan Yang Mati Total Atau Hardbrick Dengan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Trik Cara Memperbaiki Tablet Android Advan Yang Mati Total Atau Hardbrick Dengan Mudah dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2018/05/trik-cara-memperbaiki-tablet-android.html

Comments