Cara Print File dari Ponsel atau Tablet Android Anda

Cara Print File dari Ponsel atau Tablet Android Anda - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Print File dari Ponsel atau Tablet Android Anda, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Android, Artikel Aplikasi, Artikel tutorial, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Cara Print File dari Ponsel atau Tablet Android Anda
link : Cara Print File dari Ponsel atau Tablet Android Anda

Baca juga


Cara Print File dari Ponsel atau Tablet Android Anda

Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih prangkat Android sekarang dapat melakukan apa saja. Smartphone Androis sekarang dapat melakukan segalanya mulai dari menyimpan musik hingga menangani dokumen Word yang masif. Fitur hebat lainnya adalah kemampuan mencetak dari ponsel atau perangkat tablet.

Tidak memiliki printer yang mendukung Wi-Fi? Itu tidak berarti Anda tidak dapat mencetak secara nirkabel. Bahkan, Google telah menciptakan cara untuk menghubungkan printer Anda dengan akun Chrome dan ponsel Anda untuk bergerak dan mencetak dengan mudah.

Sementara sebagian besar printer mampu mencetak melalui Bluetooth, Wi-Fi, atau metode cepat lainnya, tidak semua orang memiliki printer yang mendukung ini. Dan beberapa seperti ide menjalankannya melalui cloud.

Dengan mendaftarkan printer Anda, Anda dapat menghubungkannya ke internet. Dari sana, Anda dapat mengoperasikannya dari mana saja selama Anda memiliki koneksi yang baik. Anda kemudian dapat mencetak dari ponsel atau perangkat tablet.

Sebagian besar printer mampu bekerja melalui Google Cloud Print, dan ada beberapa yang tidak bisa. Dan berikut dibawah ini cara mengaktifkan fitur Google Cloud Print pada aplikasi Google Chrome Anda.

1. Buka aplikasi Google Chrome di komputer Anda.

2. Log in ke Google Chrome.

3. Klik tombol Menu di sudut kanan atas jendela.

4. Pilih Setting.

5. Klik Advance.

6. Gulir ke bawah ke bagian Google Cloud Print dan klik Kelola.

7. Klik Tambahkan Printer.

8. Anda akan dibawa ke daftar pendek dari semua printer yang tersedia. Cukup periksa yang ingin Anda tambahkan, klik Tambah Printer. Ini harus mendeteksi printer Anda.


Cara mencetak file di Android

Beberapa ponsel hadir dengan Cloud Print yang sudah ada di dalam perangkat lunak. Namun jika Anda belum mendapatkannya, Anda bisa mengunduhnya disini.

Setelah Anda memiliki aplikasi Cloud Print, pastikan, bahwa akun Google yang terhubung dengan ponsel Anda adalah akun yang sama yang Anda gunakan di Google Chrome pada langkah sebelumnya.
  • Buka dokumen yang ingin Anda cetak.
  • Pilih tombol Menu (tiga titik di sudut kanan atas).
  • Klik Print, dan ini akan membawa Anda ke halaman baru.
  • Klik panah bawah yang berada tepat di sebelah kanan Save as PDF.
  • Pilih printer yang ingin Anda gunakan untuk mencetak dokumen. Jika Anda tidak dapat menemukannya, klik Semua printer untuk mendapatkan daftar setiap printer yang Anda hubungkan.
  • Setelah Anda siap, klik tombol cetak (lingkaran biru muda yang terlihat seperti printer).
Cara mencetak halaman web dan pesan Gmail di Android

Anda bahkan dapat mencetak halaman web dan pesan Gmail melalui Google Cloud Print. Prosesnya hampir sama.
  1. Buka Gmail atau Google Chrome.
  2. Ketika Anda menemukan halaman yang ingin Anda cetak, pilih tombol Menu (tiga titik).
  3. Gulir kebawah dan pilih Bagikan.
  4. Setelah itu pilih cetak/print.
  5. Ini akan membawa Anda langsung ke halaman pencetakan, di mana Anda dapat memilih printer yang akan digunakan untuk mencetak halaman web atau pesan gmail.
  6. Klik Print untuk memulai mencetak file.
Baca juga artikel menarik lainnya:

Penulis artikel, designer template t-shirt dan website

Releted Post:


Sekian Artikel Cara Print File dari Ponsel atau Tablet Android Anda

Sampailah kita pada akhir artikel Cara Print File dari Ponsel atau Tablet Android Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Cara Print File dari Ponsel atau Tablet Android Anda dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2018/05/cara-print-file-dari-ponsel-atau-tablet.html

Comments