Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat

Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat , saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Provider, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat
link : Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat

Baca juga


Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat

Pernahkah pulsa internet dan reguler di smartphone Anda habis dalam waktu bersamaan?

Pengalaman tersebut pasti sangat menyebalkan mengingat saat ini memiliki pulsa internet merupakan salah satu kebutuhan utama. Apalagi jika semua pulsa habis dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk membeli ke counter, seperti saat hujan deras atau tengah malam.

Jika provider yang digunakan adalah Indosat, perkara semacam ini bukanlah hal yang tidak bisa diatasi. Karena provider yang identik dengan warna kuning tersebut memiliki layanan transfer pulsa yang sangat bermanfaat. Layanan ini memungkinkan setiap pelanggan mengirimkan pulsa ke nomor Indosat lain kapanpun dan di manapun.

Jadi kita tidak perlu lagi khawatir jika pulsa mendadak habis, dan kondisinya tidak memungkinkan untuk membeli ke counter terdekat. Anda hanya perlu menghubungi kerabat atau keluarga dengan SMS darurat untuk meminta mereka mentransfer pulsa. Mudah bukan?



Cara transfer pulsa Indosat paling mudah



Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa

 

Sama seperti layanan lainnya, untuk memanfaatkan transfer pulsa Indosat ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Selain untuk menjaga kualitas, hal ini juga bertujuan untuk mencegah layanan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Di antara syarat dan ketentuan transfer adalah :


1. Sisa Saldo Pengirim Minimal Rp5.000

Untuk bisa melakukan transfer, saldo sisa yang harus dimiliki pengirim minimal Rp5.000 setelah dikurangi nominal yang akan ditransfer dan biaya administrasinya. Misalnya, seorang teman meminta untuk mentransfer pulsa sejumlah Rp10.000. Proses transfer baru bisa dilakukan jika saat itu pulsa Anda lebih dari Rp16.000. Jika kurang dari itu, transfer pulsa tidak bisa dilakukan.


2. Nomor Penerima Masih Aktif 

Syarat dan ketentuan selanjutnya adalah, pastikan nomor penerima transfer masih dalam masa aktif bukan masa tenggang. Karena layanan transfer pulsa akan gagal jika nomor penerima tidak dalam masa aktif. Hal yang sama juga berlaku pada pengirim pulsa. Jika nomor pengirim tidak aktif, maka layanan transfer pulsa Indosat tidak bisa dilakukan.


3. Nominal Transfer Tidak Melewati Batas  

Agar proses transfer berjalan lancar, pastikan nominal pulsa yang dikirim tidak melewati batas minimal atau maksimal transfer. Nominal terkecil yang dapat dikirim adalah Rp5.000 sedangkan terbesar adalah Rp100.000 setiap kali transaksi ke nomor yang sama. Anda diperbolehkan melakukan beberapa transaksi transfer dalam sehari tapi total nominalnya dibatasi hingga Rp200.000 saja.

Itulah beberapa syarat dan ketentuan transfer yang harus Anda ketahui, untuk mengetahui lebih jauh tentang hal ini Anda bisa membaca cara transfer Indosat yang benar.


Cara Transfer Pulsa Indosat 


Cara transfer pulsa indosat


Setelah mengetahui syarat dan ketentuan transfer, selanjutnya mari kita simak cara melakukan transfer pulsa ke nomor Indosat. Untuk menikmati layanan ini kita bisa menggunakan SMS, caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengetik pesan dengan format “TP<spasi>nomor tujuan transfer<spasi>nominal yang akan ditransfer” lalu kirim ke 151.

Misalnya Anda ingin mengirim pulsa sebesar Rp6.000 ke nomor 085635565033 maka format pesan yang harus diketik adalah “TP 085635565033 6000,” kemudian kirim pesan tersebut. Tidak berapa lama biasanya kita akan menerima SMS balasan yang berisi nomor token transfer pulsa.

Lakukan konfirmasi pada token tersebut dengan mengetik “OK” lalu kirim ke nomor 151. Setelah itu secara otomatis pulsa langsung terpotong dan terkirim ke nomor penerima. Pengirim biasanya akan menerima SMS konfirmasi yang berisi apakah transaksi berhasil atau tidak.

Jika mendapat SMS balasan bahwa proses transfer gagal, jangan khawatir. Pulsa Anda tidak akan terpotong. Pulsa pengirim hanya akan dipotong ketika transaksi dinyatakan berhasil.

Cara Cek Pulsa Indosat 

Pulsa Indosat Ooredo

Untuk mengetahui apakah pulsa transfer sudah masuk, ada 3 cara yang bisa digunakan, yaitu :


⦁  Telepon ke nomor 388 untuk Indosat M3 dan 555 bagi pelanggan Mentari. Telepon Anda biasanya akan diterima operator mesin. Operator lalu akan menyebutkan nomor berapa saja yang harus ditekan untuk mengetahui informasi tentang produk-produk Indosat. Untuk mengetahui sisa pulsa dan masa berlaku, tekanlah 1.

⦁    Ketik *123# kemudian tekan tombol dial. Tidak lama biasanya akan muncul pop up tentang sisa pulsa dan masa berlaku nomor.

⦁    Mengetik SMS dengan format “USAGE” lalu kirim ke 363. Biasanya setelah itu Anda akan mendapat SMS balasan berisi info tentang sisa pulsa, masa berlaku nomor Indosat, hingga sisa kuota paket data.


Bagaimana, cukup mudah bukan? Karena transfer pulsa Indosat tidak menggunakan pulsa data atau internet, layanan ini bisa digunakan di manapun. 

Termasuk di daerah terpencil yang tidak terjangkau jaringan internet. Jadi meskipun kehabisan pulsa di daerah yang jauh dari pertokoan, kita masih bisa berkomunikasi dengan lancar berkat layanan transfer. 

Jika informasi di atas dirasa kurang lengkap, Anda bisa membaca segala hal terkait layanan dan kelebihan Indosat di situs-situs informatif seperti Traveloka. Situs ini tidak hanya bisa diakses dari PC atau laptop tetapi juga melalui aplikasi Android atau Apple.


Sekian Artikel Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat

Sampailah kita pada akhir artikel Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Cara Mudah Transfer Pulsa Indosat dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2018/05/cara-mudah-transfer-pulsa-indosat.html

Comments