Cara Mengatasi Xiaomi Just a sec atau Tunggu Sebentar

Cara Mengatasi Xiaomi Just a sec atau Tunggu Sebentar - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Xiaomi Just a sec atau Tunggu Sebentar, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Tips dan Trik, Artikel tutorial, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Cara Mengatasi Xiaomi Just a sec atau Tunggu Sebentar
link : Cara Mengatasi Xiaomi Just a sec atau Tunggu Sebentar

Baca juga


Cara Mengatasi Xiaomi Just a sec atau Tunggu Sebentar

Xiaomi Just A Sec - Para pengguna xiaomi seringkali dipusingkan dengan permasalahan loading screen dengan pesan just a sec atau wait a minute atau dalam bahasa Indonesia tunggu sebentar. Permasalahan tersebut membuat xiaomiku untuk mencari cara mengatasi xiaomi just a sec tersebut. Dan dapat membantu pembaca setia xiaomiku untuk mengetahui solusinya.
cara mengatasi xiaomi just a sec
Permasalahan just a sec ini muncul ketika kalian kembali ke tampilan "Home" atau saat menggunakan tombol "Home". Kalau kalian mengalaminya, tenang kalian tidak sendiri banyak pengguna xiaomi lain yang juga mengalami permasalahan yang sama. Sebelum kita masuk ke tutorial kita ulas dulu kenapa permasalahan xiaomi just a sec ini dapat terjadi?.

Sebenarnya permasalahan ini sudah cukup lama terjadi dan diperbincangkan MiFans baik di forum mi, grup facebook, ataupun blog-blog tentang xiaomi. Proses menunggu ini menggangu dan membuat pengguna ponsel xiaomi merasa tidak nyaman. 
cara mengatasi just a sec xiaomi
Baca Juga:
[SHARE] Pengamalan Cara Unlock Bootloader Xiaomi 5 Menit
Walaupun belum terungkap secara jelas, permasalahan ini mungkin terjadi akibat ruang memori onsel xiaomi kalian yang sudah penuh (silahkan baca: cara mengatasi memori penuh xiaomi) atau terjadi akibat kalian terjadi banyak menggunakan aplikasi. Di sisi lain, ada juga yang mempunyai pendapat bahwa permasalahan ini terjadi karena Bug dari sistem xiaomi. 

Kita semua tahu, bahwa MIUI merupakan sistem android yang sudah dikustom dan dikabarkan bahwa xiaomi telah memodifikasi pengaturan pengelolaan memori sesuai dengan standar yang diinginkan. 

Bagaimana Cara Mengatasi Permasalahan Xiaomi Just A Sec

Inilah inti yang akan kami bahas pada artikel ini. Untuk mengatasi permasalahan tersebut ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan. Berikut adalah langkah-langkah cara mengatasi xiaomi just a sec:

- Atasi dengan Menoaktifkan Don't Keep Activities

Cara yang pertama ini, sebenarnya juga dapat digunakan untuk cara mengatasi aplikasi xiaomi menutup sendiri. Dan ternyata cara tersebut dapat digunakan juga untuk mengatasi xiaomi just a sec.
  1. Pertama silahkan kalian aktifkan mode developer kalian. Untuk yang belum bisa silahkan ikuti langkah di cara mengaktifkan mode developer xiaomi.
  2. Kemudian masuk ke menu "Developer Options".
  3. Pada menu "Developer Options", silahkan kalian cari "Don't Keep Activities" dan pastikan dalam keadaan "Off".
    cara atasi just a sec xiaomi
  4. Kemudian masih di menu yang sama. Silahkan cari "Memory Optimization", pastikan pilih "Off atau High". Kalo dari xiaomiku menyarankan "High".
  5. Selesai.

- Atasi dengan Update MIUI

Cara yang kedua adalah dengan mengupdate MIUI. Karena dengan melakukan update MIUI, maka dapat megatasi bug-bug di MIUI versi sebelumnya. Berikut adalah cara mengatasi just a sec dengan update miui:
  1. Pertama, buka aplikasi Update(MIUI).
  2. Kemudian silahkan cek pembaharuan, jika terdapat pembaruan update MIUI silahkan kalian update.
  3. Tunggu proses update MIUI selesai.
  4. Apabila prsoes update MIUI telah selesai kemudian lakukan restart ponsel xiaomi.

- Atasi dengan Membersihkan Data dan Menghentikan Aplikasi Startup

Cara yang ketiga adalah dengan membersihkan data dan menghentikan aplikasi startup. Berikut adalah langkah-langkah ketiga dalam mengatasi just a sec:
  1. Silahkan kalian masuk ke "Settings".
  2. Kemudian scroll kebawah dan cari "Apl Installed"
  3. Kemudian pilih menu tersebut dan cari menu "System Launcher".
  4. Kemudian pilih menu tersebut dan scroll ke bawah kemudian "Clear Data"
  5. Dan klik tampilan "Force Closed"
  6. Kemudian restart ponsel xiaomi kalian.
  7. Selesai.
Gimana sudah bisa kan? Silahkan kalian jawab di kolom komentar. Dan jika kalian kesulitan mengikuti tutorial diatas, boleh kirim pertanyaan melalui halan kontak kami.

Baca Juga:

Demikian adalah tutorial mengenai cara mengatasi xiaomi just a sec. Semoga dengan tutorial diatas permasalahan just a sec ponsel xiaomi kalian teratasi. Sekian untuk tutorial kali ini dan janga lupa beri +1, share, like artikel ini ya. See you next time in new post.


Sekian Artikel Cara Mengatasi Xiaomi Just a sec atau Tunggu Sebentar

Sampailah kita pada akhir artikel Cara Mengatasi Xiaomi Just a sec atau Tunggu Sebentar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Xiaomi Just a sec atau Tunggu Sebentar dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2018/05/cara-mengatasi-xiaomi-just-sec-atau.html

Comments