Cara Mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop Via Flash Tool

Cara Mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop Via Flash Tool - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop Via Flash Tool, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel OPPO, Artikel Oppo Neo R831k, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Cara Mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop Via Flash Tool
link : Cara Mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop Via Flash Tool

Baca juga


Cara Mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop Via Flash Tool

Apakah smartphone Oppo anda saat dinyalakan hanya keluar tulisan Oppo saja? Apakah anda lupa dengan password dan pola kunci pada smartphone Oppo anda? Apakah smartphone Oppo anda tiba-tiba berhenti sendiri saat membuka aplikasi? Masalah seperti itu dapat diatasi dengan melakukan proses flashing ulang.

Selain dapat menghilangkan masalah diatas, flashing juga dapat bisa digunakan untuk Downgrade, Upgrade, Unroot, dan bisa menghilangkan berbagai error yang ada. Tapi patut diingat, bahwa proses ini harus menghapus semua data-data yang ada pada smartphone Oppo anda. Oleh karena itu, anda harus Back Up semua data yang ada pada smartphone Oppo anda, agar data-data yang berharga tidak hilang nantinya.



Lalu apa saja langkah-langkah dan bahan-bahan yang harus disiapkan, untuk proses flashing ini? berikut adalah cara mengatasi Oppo Neo 3 R831K bootloop via Flash Tool.

Bahan-bahan

Cara mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop adalah sebagai berikut:
  1. Ekstrak semua bahan-bahan diatas seperti SP Flash Tool, USB Driver, dan Stock Firmware Oppo Neo 3 R831K.
  2. Install USB Driver pada komputer anda.
  3. Buka folder hasil ekstrak dari SP Flash Tool, dan carilah file yang bernama Flash_tool dan buka dengan cara klik kanan dan pilih Rus As Administrator.
  4. Jika sudah dibuka, maka selanjutnya adalah memilih scatter file dengan klik scatter loading.
  5. Selanjutnya adalah menuju folder Firmware atau Stock ROM Oppo Neo 3 R831K, lalu cari dan buka file yang bernama Android_scatter.
  6. Setelah dibuka, anda akan melihat sebuah tampilan file. Lalu anda tekan download.
  7. Matikan smartphone anda, untuk memastikan anda bisa mencopot baterainya dan memasangnya kembali.
  8. Hubungkan smartphone anda dengan komputer, menggunakan kabel data USB.
  9. Tekan tombol Volume Down atau Volume Up untuk mengkoneksikan dengan komputer.
  10. Jika semua berjalan dengan normal, maka nantinya akan muncul indikator bar pada software SP Flash Tool, dengan warna merah diawal dan berakhir dengan warna kuning. Tunggu sampai benar-benar sudah 100% selesai.
  11. Jika semua sudah selesai, maka nanti akan tampil lingkaran hijau pada software SP Flash Tool.
  12. Selesai, anda bisa menyalakan kembali smartphone anda.
Demikian artikel tentang cara mengatasi Oppo Neo 3 R831K bootloop via Flash Tool. Semoga dengan artikel ini, dapat membantu anda dalam mengatasi masalah dalam smartphone Oppo Neo 3 R831K anda. Terima kasih telah membaca dan selamat mencoba.

Sekian Artikel Cara Mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop Via Flash Tool

Sampailah kita pada akhir artikel Cara Mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop Via Flash Tool kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Oppo Neo 3 R831K Bootloop Via Flash Tool dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2018/05/cara-mengatasi-oppo-neo-3-r831k.html

Comments