100% Cara Mengecek Garansi Samsung Akurat dengan Kode Rahasia

100% Cara Mengecek Garansi Samsung Akurat dengan Kode Rahasia - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul 100% Cara Mengecek Garansi Samsung Akurat dengan Kode Rahasia, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Samsung, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : 100% Cara Mengecek Garansi Samsung Akurat dengan Kode Rahasia
link : 100% Cara Mengecek Garansi Samsung Akurat dengan Kode Rahasia

Baca juga


100% Cara Mengecek Garansi Samsung Akurat dengan Kode Rahasia

Jika anda belum tahu cara mengecek garansi HP Samsung dengan kode rahasia maka anda berada pada postingan yang tepat. Perusahaan asal Korea Selatan ini ternyata telah merancang kode khusus yang dapat digunakan sewaktu-waktu oleh konsumen jika ingin mengetahui masa aktif garansi HP Samsung baru atau bekas.

Ternyata tidak hanya Samsung saja yang memiliki menu rahasia untuk mengetahui garansi pada perangkat yang digunakan oleh user, banyak vebdor lain seperti iPhone, Oppo, Vivo, Lenovo, Xiaomi, Advan, dan lainnya juga mempunyai kode rahasia semacam ini.

Jika kebetulan anda belum pernah tahu atau anda sudah tahu cara mengecek garansi Samsung tetapi menggunakan cara yang ribet, maka dengan kode rahasia adalah langkah yang paling simple dan tentunya paling efektif ketimbang cara lain.

5 Cara Cek Garansi Samsung Asli dengan Kode Rahasia


Berikut ini Doktor Gadget berikan langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk mengetahui sisa garansi Samsung baru/ bekas (sekon) yang dapat dijadikan indikator ketika membeli sebuah smartphone.

1) Pastikan HP Samsung anda berada dalam kondisi yang baik, maksudnya baterai terisi minimal 10% atau anda dapat menerapkan langkah ini sambil melakukan charging pada perangkat kesayangan tersebut.

2) Buka smartphone anda kemudian cari sebuah aplikasi bawaan Samsung yang paling familiar dan sering digunakan sebelum adanya Whats Apps. Yup aplikasi tersebut adalah Dial Phone yang biasanya otomatis terdapat pada home screen HP Samsung.

3) Jika aplikasi Dial Phone sudah ketemu lalu anda buka aplikasi tersebut, sehingga muncul seperti gambar di bawah! Kemudian anda ketik kode rahasia Samsung *#12580*369# untuk memanggil menu tersembunyi.

Cara Mengecek Garansi Samsung dengan kode rahasia

4) Jika kode rahasia di atas diketik dengan benar, maka akan langsung muncul menu Rahasia Samsung seperti gambar di bawah! Sekarang coba anda perhatikan baik-baik pada menu “RF Cal”.

kode rahasia Samsung untuk cek garansi

5) Pada contoh di atas, admin menggunakan Samsung J7 sebagai sampel. Keterangan pada menu RF Cal secara berturut-turut adalah: Tahun - Bulan - Tanggal. Jadi pada perangkat di atas dibeli pada tanggal 20 Agustus 2016.

Jika kita bandingkan dengan tahun saat ini maka garansi pada Samsung J7 di atas telah habis, mengingat setiap smartphone Samsung hanya memiliki garansi 1 tahun pasca membeli perangkat tersebut.

Ketika anda telah mengetahui garansi device tersebut telah usai, pasti anda berpikir dua kali bukan untuk membelinya? Banyak hal yang dapat anda pertimbangkan seperti; jika terjadi kerusakan tentu akan banyak menggelontorkan dana karena tidak melibatkan garansi.

Belum lagi ada baret fisik disana sini yang menyebabkan kita ragu untuk membeli perangkat tersebut karena pernah jatuh atau terkena musibah lain sejenisnya. Jadi anda harus benar-benar pastikan jika produk yang akan dibeli benar-benar terjamin kualitasnya dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Tapi ada situasi tertentu dimana casingnya mulus dan tidak ada baret sedikitpun, namun ketika anda gunakan justru malah lemot. Hal semacam ini sudah sangat lumrah terjadi karena kenakalan para perangkit smartphone bajakan yang bahkan dengan pede menjajakan produk mereka di mal-mal terdekat.

Mereka terkadang menggunakan casing smartphone Samsung asli namun jeroannya telah dirombak dan diganti dengan jeroan smartphone sejenis yang KW sehingga memiliki spesifikasi yang tidak sesuai yang menyebabkan perangkat tersebut tidak optimal sehingga menjadi lemot.

Menjamurnya smartphone semacam itu sering terjadi di kota-kota kecil dimana daerah tersebut memiliki tingkat keamanan yang kurang sehingga dijadikan kesempatan oleh para pelaku perakit smartphone KW dengan sangat baik.

Kita sebagai pengguna tentu harus cerdas dan cerdik dalam menentukan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan. Selain menggunakan garansi sebagai indikator membeli smartphone, kita juga harus mengetahui kesehatan LCD perangkat tersebut dengan Cara Cek Layar LCD Touchscreen Samsung.

Untuk memperkuat referensi anda, silahkan baca artikel terkait HP Samsung di bawah. Semoga bermanfaat, salam gadget dari Doktor Gadget.
100% Cara Mengecek Garansi Samsung Akurat dengan Kode Rahasia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Beda HP

Sekian Artikel 100% Cara Mengecek Garansi Samsung Akurat dengan Kode Rahasia

Sampailah kita pada akhir artikel 100% Cara Mengecek Garansi Samsung Akurat dengan Kode Rahasia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel 100% Cara Mengecek Garansi Samsung Akurat dengan Kode Rahasia dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2018/04/100-cara-mengecek-garansi-samsung.html

Comments