5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android Yang Perlu Anda Coba

5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android Yang Perlu Anda Coba - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android Yang Perlu Anda Coba, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Android, Artikel Aplikasi, Artikel News, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android Yang Perlu Anda Coba
link : 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android Yang Perlu Anda Coba

Baca juga


5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android Yang Perlu Anda Coba

Anda mungkin ingin berbagi video dari permainan yang sedang Anda mainkan, atau mungkin Anda ingin memamerkan beberapa fitur dari aplikasi baru yang ada pada smartphone Anda.

Mungkin merekam layar smartphone di platfrom iPhone dengan iOS 11 sangatlahmudah karena terdapat fiturnya, namun beda lagi dengan smartphone Android yang sedikit lebih rumit daripada di iOS, karena Anda harus menjalankan aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar smartphone Anda.

Kami telah mencoba berbagai aplikasi perekam layar yang ada di playstore, dan dari semua aplikasi yang telah kami coba banyak opsi berbeda untuk merekam layar perangkat Android Anda. Beberapa aplikasi perekam layar sebagian besar gratis dengan didukung oleh iklan, sumbangan, dan beberapa di antaranya terdapat pembelian dalam aplikasi untuk membuka fitur.

Dari semua aplikasi perekam layar yang kami coba, terdapat 3 aplikasi yang memiliki fitur yang lengkap dan mampu merekam video dengan resolusi 1080p.

Berikut dibawah ini lima aplikasi pilihan kami untuk membantu merekam layar Android Anda.

1. DU Recorder

DU Recorder adalah salah satu aplikasi terbaik untuk merekam layar smartphone Android. Hal itu karena aplikasi ini mudah digunakan dan dilengkapi dengan banyak fitur yang bisa Anda coba. Ada dua cara untuk mengontrol rekaman baik melalui jendela pop-up, atau melalui bilah notifikasi.

Pada bagian menu pengaturan, Anda dapat mengubah resolusi video (dari 240p ke 1080p), kualitas (dari 1Mbps sampai 12Mbps, atau Auto), FPS (dari 15 menjadi 60, atau Auto), pilihan rekam audio, dan mengatur tempat penyimpanan file video rekaman layar Android Anda.

Anda juga dapat mengaktifkan kontrol isyarat, di mana Anda dapat menggoyangkan telepon untuk menghentikan rekaman, dan Anda dapat mengatur penghitung waktu mundur untuk memulai rekaman Selain itu terdapat juga fitur perekam video yang dijadikan file GIF untuk berbagi di media sosial.

2. AZ Screen Recorder - No Root

Aplikasi berikutnya yang kami rekomendasikan adalah AZ Screen Recorder. Aplikasi ini bisa Anda unduh di playstore secara gratis, namun dilengkapi dengan iklan, dan pembelian dalam aplikasi untuk fitur premium.

Anda harus memberikan izin untuk jendela pop-up, dan kemudian aplikasi tersebut menempatkan kontrol sebagai overlay di samping layar smartphone Andaroid Anda. Anda dapat mengakses setting untuk memulai rekaman atau Anda juga bisa live streaming dari satu titik antarmuka.


Seperti DU Recorder, AZ Screen Recorder juga merupakan aplikasi yang dirancang dengan baik. Aplikasi ini mempunyai beberapa pilihan yang hampir serupa, dan Anda juga dapat menggunakan pengaturan resolusi, frame rate, dan bitrate yang sama.

Selain itu Anda juga dapat menunjukkan sentuhan, teks atau logo, dan Anda juga dapat mengaktifkan kamera depan untuk merekam wajah Anda saat merekam layar. Ini sebenarnya sangat mirip dengan DU Recorder untuk kemudahan penggunaan. Preferensi kami untuk yang pertama sekalipun, AZ Screen Recorder juga merupakan alternatif yang baik, terutama jika Anda hanya mencoba membuat klip dasar.

3. Screen Recorder

Aplikasi ketiga yang menurut kami layak untuk dipasang di smartphone Android Anda untuk merekam layar adalah Screen Recorder. Aplikasi gratis ini tidak memiliki iklan atau pembelian dalam aplikasi.

Seperti kedua aplikasi yang diatas. Anda harus menyiapkan izin jendela pop-up untuk digunakan pada ponsel Android Anda. Ketika aplikasi ini dibuka, Anda akan mendapatkan toolbar kecil di bagian bawah layar. Anda dapat menetapkan penghitungan mundur, dan Anda juga dapat mengakhiri rekaman dengan mematikan layar.

Cukup luncurkan aplikasi, ketuk tombol rekam, dan matikan layar saat Anda selesai merekam. Pada saat smartphone Android Anda dinyalakan lagi, Anda akan melihat pemberitahuan yang memberitahukan bahwa rekaman telah disimpan.

Yang menarik dalam aplikasi ini ialah adanya fitur Game Launcher, yang memungkinkan Anda meluncurkan game dari aplikasi dengan overlay rekaman.

4. YouTube Gaming

Aplikasi YouTube Gaming dilengkapi dengan alat perekaman layar khusus yang ditujukan untuk membantu Anda menangkap momen terbaik pada saat Anda bermain game.

Jika Anda menghabiskan banyak waktu di dalam ekosistem YouTube, ini bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk merekam layar Android Anda.

5. Mobizen Screen Recorder

Salah satu yang aplikasi perekam layar yang terbaik dan paling populer untuk Android, yaitu Mobizen yang memiliki banyak fitur dan mode perekaman bersih yang menyembunyikan semua kontrol di layar saat Anda sedang rekaman . Seperti yang pada aplikasi perekam layar yang lainnya, pop-up sederhana di layar akan mengatur memulai dan menghentikan perekaman.

Jika Anda ingin melakukan pengeditan dasar untuk video Anda, terdapat fitur untuk melakukan pengeditan, dan Anda dapat menambahkan intro dan outro ke klip Anda.

Beberapa fitur Mobizen memerlukan pembelian dalam aplikasi, tetapi masih sangat bermanfaat dalam bentuk bebasnya.

Baca Juga

Penulis artikel, designer template t-shirt dan website

Releted Post:


Sekian Artikel 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android Yang Perlu Anda Coba

Sampailah kita pada akhir artikel 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android Yang Perlu Anda Coba kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android Yang Perlu Anda Coba dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2018/05/5-aplikasi-perekam-layar-terbaik-untuk.html

Comments