Cara Hard Reset OPPO A39 Yang Lupa Pola Kunci

Cara Hard Reset OPPO A39 Yang Lupa Pola Kunci - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Hard Reset OPPO A39 Yang Lupa Pola Kunci, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Factory Reset, Artikel Hard Reset, Artikel Hard Reset OPPO, Artikel Recovery Mode, Artikel Tips OPPO, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Cara Hard Reset OPPO A39 Yang Lupa Pola Kunci
link : Cara Hard Reset OPPO A39 Yang Lupa Pola Kunci

Baca juga


Cara Hard Reset OPPO A39 Yang Lupa Pola Kunci

NGAWI DIAN – Cara Factory Reset/ Hard Reset OPPO A39 Langsung Dari Recovery Mode. Meskipun anda menggunakan smartphone berspesifikasi mumpuni seperti OPPO A39 atau nama lainnya Neo 9s tidak menutup kemungkinan juga bisa terjadi masalah yang cukup merepotkan penggunanya. Tidak ada smartphone tanpa masalah, pasti semua smartphone bisa terjadi masalah. Adapun masalah yang ada tentunya bisa kita atasi dengan cara – cara yang ada, sesuai dengan petunjuk dari vendor OPPO. Masalah yang biasa terjadi yakni muncul pesan error, seperti Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti”, "Sayangnya, Bilah Status Telah Berhenti”, “OPPO Launcher Telah Berhenti”, Bootloop, dan lainnya.

Hard Reset OPPO A39

Baca Juga :

Cara Hard Reset OPPO A39

Untuk mengatasi masalah yang ada, hal paling mudah untuk kita lakukan adalah dengan melakukan Hard Reset langsung dari Menu Recovery Mode atau ColorOS Recovery. Dengan melakukan Hard Reset, semua setelan akan kembali pada posisi pabrikan atau sama seperti membeli smartphone baru. Tapi sebelum melakukan Hard Reset, pastikan semua data telah di backup, terutama untuk foto, video, audio, aplikasi, dokumen, dan lainnya. Dan untuk melakukan Hard Reset pada OPPO A39 atau Neo 9s, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan baterai smartphone anda masih diatas 50%. Hal ini untuk memastikan agar proses Hard Reset nantinya bisa berjalan lancar. 
  2. Selanjuutnya, untuk masuk menu Recovery Mode, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo OPPO. Dan setelah muncul logo OPPO, anda bisa lepaskan kedua tombol tersebut. Dan secara otomatis anda akan masuk pada menu Recovery Mode OPPO.
  3. Untuk bahasa, anda bisa pilih “Bahasa Inggris” agar nantinya anda bisa mudah dalam memilih opsi menu yang ada.
  4. Selanjutnya, anda bisa melakukan Hard Reset dengan memilih menu “Wipe Data”, kemudian anda konfirmasi dengan memilih “Yes”.
  5. Tunggu sampai proses Wipe Data/ Hard Reset selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa restart ulang smartphone OPPO anda. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Menariknya, metode Hard Reset diatas dapat anda gunakan pada smartphone OPPO anda di waktu anda lupa Pola Kunci. Dengan Hard Reset, perangkat akan kembali pada posisi pabrikan. Dan untuk menggunakan smartphone dengan normal kembali, anda bisa masukkan email dan kata sandi Gmail layaknya perangkat OPPO baru.

Cara Factory Reset OPPO A39

Selain membuat metode dalam melakukan Hard Reset OPPO A39, kali ini saya akan menambahkan bonus dalam membuat tutorial Factory Reset OPPO A39 dari setelan perangkat OPPO. Cara ini melakukan cara manual dalam melakukan Reset atau pengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hard Reset OPPO

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan  » Buat Cadangan dan Reset  » Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Tidak hanya pada OPPO A39 atau Neo 9s saja, metode diatas juga bisa anda terapkan pada perangkat OPPO lainnya seperti OPPO F1 dan F1s, OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat singkat mengenai Cara Hard Reset/ Factory Reset OPPO A39 atau Neo 9s, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Sekian Artikel Cara Hard Reset OPPO A39 Yang Lupa Pola Kunci

Sampailah kita pada akhir artikel Cara Hard Reset OPPO A39 Yang Lupa Pola Kunci kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Cara Hard Reset OPPO A39 Yang Lupa Pola Kunci dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2017/04/cara-hard-reset-oppo-a39-yang-lupa-pola.html

Comments