Mengapa Android Menggunakan Urutan Nama Makanan Manis? Ini Alasannya

Mengapa Android Menggunakan Urutan Nama Makanan Manis? Ini Alasannya - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Mengapa Android Menggunakan Urutan Nama Makanan Manis? Ini Alasannya, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Android, Artikel Marshmallow, Artikel Nougat, Artikel Tech News, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Mengapa Android Menggunakan Urutan Nama Makanan Manis? Ini Alasannya
link : Mengapa Android Menggunakan Urutan Nama Makanan Manis? Ini Alasannya

Baca juga


Mengapa Android Menggunakan Urutan Nama Makanan Manis? Ini Alasannya

NGAWI DIAN – Alasan Kenapa Sistem Operasi Android Selalu Menggunakan Nama Makanan. Kita tahu bahwa Android merupakan sistem operasi besutan Google yang awal mulanya hadir pada tahun 2007 secara prakomersial di mulai dari versi Alpha dan Beta. Dan sejak tahun 2009, Android di kembangkan dengan kode nama dari makanan pencuci mulut dan makanan manis. Hal inilah yang menjadi awal peningkatan kepopuleran Android di masa itu. Saat itu, Android menjadi salah satu Sistem Operasi yang banyak di gunakan oleh vendor kenamaan seperti Samsung. Namun tak banyak orang bisa membeli Produknya karena memang masih baru dan belum begitu populer seperti sekarang ini.

Kenapa OS Android Di Ambil Dari Nama Makanan

Baca Juga :

Yang menarik dari Sistem Android adalah, nama yang digunakan adalah nama makanan, bisa makanan pencuci mulut atau makanan manis. Untuk versi A dan B memang belum ada namanya, sementara untuk versi Android 1.5 ke atas sudah menggunakan nama makanan. Berikut daftar nama sistem operasi Android dari masa ke masa.

Daftar Kode Nama Sistem Android

  1. Android 1.5 Cupcake
  2. Android 1.6 Donut
  3. Android 2.0 Eclair
  4. Android 2.2 Froyo (Frozen Yoghurt)
  5. Android 2.3 Gingerbread
  6. Android 3.0 Hpneycomb
  7. Android 4.0 Ice Cream Sandwich
  8. Android 4.1 Jelly Bean
  9. Android 4.4 KitKat
  10. Android 5.0 Lollipop
  11. Android 6.0 Marshmallow
  12. Android 7.0 Nougat

Untuk versi A dan B atau versi Alpha dan Beta memang belum diberi kode nama tertentu, kode nama pada Android di mulai pada versi Android 1.5 Cupcake yang rilis pada tahun 2009. Menurut Jean-Baptiste Queru yang merupakan salah satu mengembang Sistem Android, versi Android 1.0 tidak memiliki kode nama sama sekali. Kecuali pada versi 1.1 diberikan kode nama Petit Four yang tidak berurutan secara alfabetis.

Lalu, Bagaimana Dengan Nama Makanan Pada Versi Android 1.5 Cupcake Ke Atas?

Nama makanan dari semua versi Android dari Atas sampai bawah merupakan rahasia dari Dapur Google. Namun, pada saat perilisan Android Kitkat v4.1, dikabarkan nama tersebut di ambil dari sibuknya karyawan Google saat mengembangkan Sistem Android hingga larut malam. Lalu, banyak dari mereka menggunakan Cemilan Kitkat sebagai teman makan. Maka dari itulah kode nama dari v4.1 di ambil dari cemilan Kitkat.

Cerita Mengenai Kode Nama Android

Sebenarnya, ada banyak alasan mengenai Google mengambil makanan penutup dan makanan manis sebagai kode nama Android. Sayangnya, Google tidak memberitahukan secara pasti alasannya secara detail.

Baca Juga :

Nama atau logo yang unik sebenarnya sangat penting untuk sebuah produk sebagai bagian dari merek dagang, utamanya pada perangkat teknologi. Anda bisa bayangkan, ketenaran Apple dengan logo apel bekas gigitan menjadikan Apple Inc terkenal di seluruh penjuru Dunia. Inovasi terus di kembangkan oleh perusahaan teknologi untuk bisa menjadi terdepat dan terbaik. Nah, sekarang tulis pendapat anda mengenai ulasan ini melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih!! (Sumber Referensi : JalanTikus.com)

Sekian Artikel Mengapa Android Menggunakan Urutan Nama Makanan Manis? Ini Alasannya

Sampailah kita pada akhir artikel Mengapa Android Menggunakan Urutan Nama Makanan Manis? Ini Alasannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Mengapa Android Menggunakan Urutan Nama Makanan Manis? Ini Alasannya dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2017/02/mengapa-android-menggunakan-urutan-nama.html

Comments