Cara Membuka UKM Di Jamin Sukses

Cara Membuka UKM Di Jamin Sukses - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Membuka UKM Di Jamin Sukses, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Bisnis, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Cara Membuka UKM Di Jamin Sukses
link : Cara Membuka UKM Di Jamin Sukses

Baca juga


Cara Membuka UKM Di Jamin Sukses

http://howtoindo.blogspot.co.id/2017/02/cara-membuka-ukm-di-jamin-sukses.html

Cara Membuka UKM Di Jamin Sukses

Setiap usaha yang di jalani, pasti perlu kerja keras, dan setiap hasil yang di petik tentunya butuh proses yang tidak sebentar, kita ambil contoh, semisal ada pebisnis yang sukses di bidangnya tentu dan pasti ada proses yang panjang di balik kesuksesan usaha nya tersebut.

Jika kalian melihat kesuksesan youtuber, contoh reza oktovian youtuber kondang yang penghasilan nya ratusan juta perbulan nya, pastinya ada proses dan usaha di balik kesuksesan nya sekarang menjadi seorang youtubers.

oke disini kita tidak membicarakan youtubers, kali ini kita akan membahas UKM (Usaha Kecil Menengah). Bagaimana Cara memulainya UKM ? Mari kita bahas.

Hal-Hal yang harus di perhatikan sebelum Membuka UKM



 1. Harus punya Ide Bisnis.
Tentunya sebelum memulai UKM anda harus mempunyai ide bisnis, taukah anda seorang yang mempunyai bisnis besar berawal dari ide ide kecil, disini anda harus memiliki ide yang bermanfaat ke orang banyak tentunya, setelah menentukan ide, visi dan misi maka kita akan ke tahap selanjutnya.



2. Lakukan Riset.
Riset ini sangat penting untuk kedepannya UKM anda, anda harus memahami dan memiliki pengetahuan yang lebih di bidang bisnis yang akan anda kelola, dan melihat persaingan pasar nya juga. singkatnya anda harus memiliki penhetahuan di industri atau UKM yang akan anda buka.



3. Susun rencana Bisnis
Rencana penting sangat vital dalam membuka UKM disini kita harus mendetail dari Modal, Perputaran uang, Jenis usaha, Strategi UKM, dan pengiklanannya. jika anda sudah punya rencana bisnis maka anda akan memahami bagaimana anda akan memulai UKM tersebut. hal ini penting juga jika anda meminjam uang dari bank atau meminta hiba ke investor.



 4. Perhitungan Keuangan
Jika semua yang di atas sudah di siapkan, maka anda siap untuk mengatur keuangannya sebelum memulai UKM. disini anda harus memutuskan dibidang apa anda akan memulai UKM. anda juga bisa meminjam ke Bank atau meminta Hibah ke Pemerintah setempat untuk memulai UKM. tapi jika anda kurang yakin dengan perhitungan keuangan, ada baik nya anda menghubungi penasihat keuangan anda untuk berkonsultasi masalah keuangan tersebut.



5. Memahami Legalitas
Jika anda ingin memulai sebuah UKM, tentunya anda perlu laporan ke pihak departemen pajak setempat atau ke pemerintah, agar UKM anda bisa di identifikasi Pajak, gaji karyawan anda dan asuransi jiwa untuk karyawan. Legalitas disini sangat membantu anda di masa yang akan datang untuk mengatasi masalah hukum.



6.Siap Memulai UKM
Setelah menguasai semua dari nomor 1 - 5, anda siap untuk memulai UKM. dan pastikan UKM yang anda buka berdampak positive kepada orang banyak dan pastinya akan berdampak positive bagi UKM anda kedepan, tentu jika pelanggan kita tertarik akan terjalin kepercayaan antar pelanggan dan pelaku UKM dan pastinya akan terus berkembang.

Semoga Sukses 😉

Sekian Artikel Cara Membuka UKM Di Jamin Sukses

Sampailah kita pada akhir artikel Cara Membuka UKM Di Jamin Sukses kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Cara Membuka UKM Di Jamin Sukses dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2017/02/cara-membuka-ukm-di-jamin-sukses.html

Comments