Cara Factory Reset Smartphone Android

Cara Factory Reset Smartphone Android - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Factory Reset Smartphone Android, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Android, Artikel Factory Reset, Artikel Hard Reset, Artikel Tips & Trik, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Cara Factory Reset Smartphone Android
link : Cara Factory Reset Smartphone Android

Baca juga


Cara Factory Reset Smartphone Android

NGAWI DIAN – Cara Reset Ulang Atau Kembali Ke Pengaturan Awal Smartphone Android. Factory Reset adalah bagian dari fitur Android yang menjadi salah satu fitur paling penting saat pengguna ingin menjual smartphone Android. Fitur Factory Reset atau Mengembalikan Smartphone Android Ke Pengaturan Pabrik juga bisa menjadi solusi saat Android yang anda miliki terjadi error, rusak, atau apapun.

Cara Reset Ulang Android

Baca Juga :

Fitur Factory Reset ada pada semua perangkat Android mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfren Andromax, Sony Experia, ZTE, Meizu, OnePlus, Huawai, dan merek smartphone Android lainnya. Setiap Smartphone Android kemungkinan akan memiliki cara yang berbeda – beda dalam melakukan Factory Reset. Itu artinya, anda harus bisa menyesuaikan fitur tersebut sesuai dengan lokasi setelan Android anda.

Pada kesempatan kali ini saya akan membantu anda dalam melakukan Factory Riset atau mengembalikan smartphone Android ke pengaturan awal/ pabrik. Untuk melakukan hal tersebut, anda bisa simak reviews dan langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Reset Ulang Semua Perangkat Android

Melakukan Factory Reset sebenarnya bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat. namun anda harus tahu biasanya setiap smartphone memiliki lokasi riset yang berbeda – beda. Sebagai contohnya, saya akan melakukan Factory Reset pada smartphone merek Smartfren Andromax. Bagi anda pengguna smartphone Android merek lainnya, anda bisa sesuaikan sendiri. Intinya semua ini hasilnya akan sama, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Factory Reset Android

  1. Pertama, masuk pada menu “Setelan” Android anda, kemudian pilih “Buat Cadangan & Setel Ulang”.
  2. Selanjutnya pilih “Kembali Ke Pengaturan Pabrik”, lalu pilih “Setel Ulang Telepon”. 
  3. Setelah itu anda bisa langsung tap “Hapus Semua”.
  4. Selesai.

Catatan Penting :

Sebelum anda melakukan Factory Reset pastikan anda telah mem-backup semua data/ file yang ada di Android anda, baik di Internal Card ataupun Eksternal Card. Anda bisa langsung copy semua data yang anda miliki ke Komputer atau Laptop yang anda miliki. Selain itu, anda juga bisa melakukan Bakcup secara online (Cloud Storage) seperti Dropbox atau yang lainnya.

Cara Factory Reset Melalui Boot Recovery Mode Android

Selain melakukan Factory Reset melalui Pengaturan Android, Anda juga bisa melakukan Factory Reset melalui Boot Recovery Mode. Cara ini biasanya dilakukan apabila seseorang lupa dengan PIN atau kata sandi saat membuka layar. Sebagai contohnya, saya akan melakukan factory riset pada Smartfren Andromax, bagi pengguna Smartphone lain, tentunya akan sedikit lebih berbeda.

  1. Matikan smartphone Android yang anda miliki.
  2. Untuk bisa masuk ke Boot Recovery Mode, anda bisa menekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan (Khusus Untuk Smartfren Andromax).
  3. Jika anda berhasil masuk ke Recovery Mode, anda bisa gunakan tombol “Volume Up / Down” berpindah menu atau bergeser. 
  4. Pilih “Wipe Data/Factory Reset” untuk melakukan factory riset, gunakan tombol “Power” untuk memilih.
  5. Jika sudah, anda bisa melakukan Reboot.
  6. Selesai.

Recovery Mode bukanlah pilihan terbaik, untuk lebih aman gunakanlah cara pertama yakni melalui fitur setelan android anda. Setiap Smartphone Android memiliki cara Factory Reset yang berbeda – beda. Anda bisa sesuaikan sendiri Factory Reset yang ada di Android anda. Atau jika masih bingung, anda bisa mencari artikel lain cara melakukan factory riset sesuai dengan nama smartphone android yang anda miliki.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Factory Reset Atau Reset Ulang Android, semoga bisa membantu para pengguna smartphone android. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Sekian Artikel Cara Factory Reset Smartphone Android

Sampailah kita pada akhir artikel Cara Factory Reset Smartphone Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Cara Factory Reset Smartphone Android dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2016/09/cara-factory-reset-smartphone-android.html

Comments