5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” di Android

5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” di Android - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” di Android, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Google, Artikel Telah Berhenti, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” di Android
link : 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” di Android

Baca juga


5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” di Android

NGAWI DIAN – Tips Jitu Cara Mengatasi “Unfortunately Gmail Has Stopped” di HP Android. Gmail merupakan layanan berikirim pesan/ email besutan dari perusahaan besar Google Inc. Menariknya, Gmail memiki banyak pengguna, terlebih email seperti Yahoo dan HotMail sekarang sudah mulai sepi pengguna. Penawaran fitur yang begitu menarik dari Google menjadikan Gmail semakin lama semakin populer.

Sayangnya Gmail Telah Berhenti

Baca Juga :

Cukup dengan satu akun Gmail atau satu email Gmail, anda sudah dapat terhubung dengan semua layanan yang diberikan oleh Google mulai dari Google Plus, Blogger, Maps, Youtube, Google Play Store, Google Drive, Hangout, Google Analistis, Google Keyword, dan lainya. Dibalik fitur dan layanan yang begitu berlimpah yang semuanya bisa digunakan secara gratis, ternyata ada saja beberapa pengguna Android yang mengalami masalah pada Aplikasi Gmail.

Aplikasi Gmail yang error atau bahkan mungkin tidak bisa dibuka dan muncul pesan error bertuliskan “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” dan “Unfortunately Gmail Has Stopped” Hal seperti ini tentu mengambat aktifitas berkirim pesan anda di Gmail. Aplikasi Gmail yang error memang bisa terjadi pada semua merek Android mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Sony Experia, Asus Zenfone, Xiomi, Lenovo, Advan, Smarfreen Andromax, HTC, LG, Vivo, Motorola, ZTE, dan lainnya.

Cara Mengatasi Gmail Android Force Close Secara Tiba – Tiba 

Mengenai masalah tersebut anda tenang saja dan tidak perlu khawatir karena kali ini saya akan memberikan metode yang bisa dan terapkan pada Android anda supaya Gmail bisa normal kembali. Perlu anda ketahui bahwa biasanya penyebab umum mengenai masalah tersebut yakni karena file cache yang terlalu banyak, atau bisa juga karena memori RAM penuh. Untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan perbaiki dengan metode beberapa metode singkat dibawah ini.


Metode 1 : Hapus File Cache Android

Sama seperti ulasan mengenai artikel lain di blog ini. Hal yang paling sering saya sebut adalah file cache atau file sampah Android. Penumpukan file cache dapat membuat Android serasa berat dan lemot, maka dari itu sering – seringlah menghapus file cache, minimal  3 hari sekali. Ada banyak aplikasi cleaner yang bisa anda gunakan secara gratis seperti Clean Master, CCleaner, 1 Tap Cleaner, dan lainnya.

Selain dengan aplikasi, anda bisa menghapus file cache tanpa aplikasi. Coba ikuti langkah – langkah menghapus file cache tanpa aplikasi dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Gmail, kemudian tap “Hapus Cache”. 

Baca Juga :

Metode 2 : Paksa Dan Hapus Data Gmail

Metode kedua yang bisa anda lakukan yakni dengan menghentikan aplikasi secara paksa dan menghapus data aplikasi Gmail. Menghapus data aplikasi akan membuat aplikasi Gmail berada pada posisi default. Semua data yang bersifat sementara akan hilang secara permanen mulai dari basis data, setelan, login, cache, history, dan lainnya. Mau tau cara menghapus data Gmail, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Gmail, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.


Untuk masuk pada akun Gmail kembali, anda harus login dengan email dan kata sandi yang anda miliki.

Metode 3 : Update Gmail Android Ke Versi Terbaru

Selain dua metode diatas, anda juga bisa mencoba dengan metode lain yakni mengupdate atau memperbarui aplikasi Gmail ke versi paling baru. Cara ini terbilang cukup ampuh mengatasi aplikasi yang error, rusak, atau corrupt. Untuk melakukan Update pada Aplikasi, anda bisa langsung masuk pada Google Play Store dan pilih Gmail untuk anda update.

Metode 4 : Install Ulang Aplikasi Gmail

Jika semua cara diatas tidak berhasil maka cobalah dengan menginstall kembali aplikasi Gmail. Sebelum menginstall aplikasi, anda harus menghapus aplikasi yang masih menancap. Setelah berhasil menghapus aplikasi, coba anda bersihkan cache dan restart smartphone Android. Setelah itu barulah anda mengunduh dan menginstall Gmail dari Google Play Store.

Simak langkah – langkah cara menghapus aplikasi Gmail dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Gmail, kemudian tap “Copot Pemasangan”. 

Metode 5 : Matikan Smartphone, Cabut SIM Card, dan SD Card

Metode tarakhir yang bisa anda lakukan yakni dengan mematikan smartphone, mencabut baterai, SIM Card, dan SD Card. Diamkan Smartphone selama beberapa menit agar tidak ada daya yang masuk ke hardware. Setelah itu, bagulah anda pasang dan nyalakan kembali Android anda.

Dengan menerapkan beberapa metode diatas semoga saja nantinya Gmail bisa normal seperti pada awalnya. Pilih salah satu metode terbaik sesuai keinginan anda. Untuk hasil yang lebih baiknya lagi, cobalah untuk menginstall aplikasi pembersih seperti Clean Master, Go Speed, DU Speed Booster, dan lainnya. 

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin di tanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Sekian Artikel 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” di Android

Sampailah kita pada akhir artikel 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” di Android dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2016/07/5-cara-mengatasi-sayangnya-gmail-telah.html

Comments