3 Cara Root HP Android Marshmallow 1 Klik Sukses!

3 Cara Root HP Android Marshmallow 1 Klik Sukses! - Halo Sobat Carasasaja, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul 3 Cara Root HP Android Marshmallow 1 Klik Sukses!, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Android, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : 3 Cara Root HP Android Marshmallow 1 Klik Sukses!
link : 3 Cara Root HP Android Marshmallow 1 Klik Sukses!

Baca juga


3 Cara Root HP Android Marshmallow 1 Klik Sukses!

Root HP Android, bagi sebagian orang merupakan hal yang wajib. Bahkan, tidak sedikit orang-orang  (Termasuk saya) yang baru beli HP, HPnya langsung di root..

Cara root HP, biasanya berbeda-beda, tergantung dari jenis chipset (SoC) yang digunakan. Banyak sekali aplikasi-aplikasi root yang beredar di Playstore maupun internet.

Tapi sobat mesti hati-hati..

Salah-salah, HP bukannya sukses di root, tapi malah bakal jadi bootloop..

Nah, khusus pengguna Android marshmallow, mungkin sobat bisa memakai cara root HP Android marshmallow berikut..


Root HP Android marshmallow


Melakukan root di Android marshmallow, sebenarnya tidak jauh beda dengan cara root HP Android di versi lainnya.. Seperti jelly bean, kitkat, lollipop, nougat bahkan oreo.. Saya sendiri sudah pernah melakukan root hampir di semua versi sistem tersebut..

[Baca juga : 4 Cara Dapat HP GRATIS dari Internet (Trik terbaru)]

Dengan melakukan root, HP jadi bisa diubah-ubah dan di unlock fitur-fitur tertentu yang tidak tersedia pada HP non-root.. Artinya, dengan melakukan root, kita bisa mendapat berbagai keuntungan, contohnya :

  • Memasang Custom Recovery : Di Android, biasanya HP sudah tertanam recovery bawaan.. Tapi fiturnya sangat terbatas. Nah, beda lagi kalau sobat pakai Custom Recovery yang fiturnya melimpah.
  •  Automatic RAM Management : Kalau sobat memasang aplikasi management RAM (Seperti greenify), biasanya sobat tetap mesti mengatur ini itu secara manual. Dengan mode root, sobat tidak perlu repot, karena HP akan melakukannya secara otomatis.
  • Custom ROM : Yang paling enak dari HP yang sudah di root, kita bisa dengan bebas menginstall atau mengganti ROM yang ada di HP. Mengganti ROM seperti ini biasanya bisa berefek pada peningkatan performa yang cukup signifikan.
  • Dan masih banyak lagi..


 Mau tau lebih banyak? sobat bisa baca lengkapnya di : fungsi root dan manfaat root HP


Cara root HP Android Marshmallow 6.0 / 6.0.1



Nge-root HP itu sebenarnya mudah.. Tapi sebelum melakukan root, sobat mesti memperhatikan beberapa hal, supaya nanti ga ada kendala + HPnya aman (Gak rusak). Yaitu :

  • Pastikan baterai dalam kondisi full, atau setidaknya 80% keatas.. Tujuannya agar HP tidak tiba-tiba mati saat sedang proses root. Ini bisa membuat HP bootloop, bahkan matot.
  • Pastikan internet yang sobat gunakan memadai.. Stabil dan kencang.
  • Pastikan HP sudah di setting on pada unknown sources (Sumber tidak dikenal), supaya HP mengizinkan dan bisa diinstall aplikasi lain di luar Google Play Store.. Caranya buka settings > security > lalu cari unknown sources..
 
  • Hilangkan centang pada verify apps.. Caranya Caranya buka settings > security > verify apps.. Fungsinya supaya HP tidak mendeteksi aplikasi berbahaya (Tenang, aman kok)..

Dan juga ingat, dengan melakukan root, berarti sobat akan menghilangkan garansi.. Jadi kalau gagal dalam proses root, tau yah resikonya..

Kalau sudah siap, lanjut ke pembahasan utama : Cara root HP Android Marshmallow
 
  • Note : Segala resiko kerusakan ditanggung masing-masing 😊

Cara root Android Marshmallow dengan PC

 

1. Pertama, silakan install terlebih dahulu software kingoroot disini
 
2. Jika sudah, buka aplikasinya
 
3. Sambungkan HP sobat ke PC, dan nyalakan fitur USB Debugging pada HP. Pastikan juga koneksi internet dalam keadaan menyala.. Tujuannya, supaya Kingo Root bisa secara otomatis mendownload dan menginstall driver di komputer sobat.. (Kalau HP tidak terbaca, sobat bisa cek : 8 Cara Perbaiki HP Android Tidak terbaca)

4. Klik Root untuk memulai proses root.. Prosesnya biasanya berjalan beberapa menit..
 
 



5. Setelah proses root selesai, HP akan mengalami reboot (restart).. Kalau saya biasanya restart cuma sekali. Tapi di halaman resmi kingoroot, tertera bahwa reboot bisa berlangsung selama beberapa kali. Jangan panik, normal kok..

6. Jika reboot sukses, dan HP sudah berjalan normal, berarti HP sudah sukses di Root..
 
 
Cara menyalakan USB debugging
 
 
  • Pegi ke Settings > Build Number > Klik Build Number beberapa kali sampai muncul notifikasi "Anda dalam opsi pengembang"
  •  Kalau sobat sudah berada di opsi pengembang, pegi ke settings >> Opsi Pengembang (Developer Options) >> Scroll kebawah >> Nyalakan USB Debugging disini.

Cara root HP Android marshmallow tanpa PC dengan Kingroot


1. Pertama, silakan download terlebih dahulu APK kingroot di sini

2. Install apknya seperti biasa. Pastikan setting unknown sources sudah menyala.

3. Buka aplikasinya, pastikan juga koneksi internet menyala.

Kingroot apk


4. Tunggu proses scanning beberapa saat.. Pada proses scan ini, kingroot akan mengecek, apakah HP sobat bisa di root atau tidak. 


Proses cek


5. Jika proses scanning sukses, kingroot secara otomatis akan memulai proses root..


Root HP dengan kingroot

6. Selesai.


Root HP marshmallow dengan kingroot

 

Cara root HP Android Marshmallow Tanpa PC dengan Kingoroot


1. Download terlebih dahulu kingoroot APK

2. Jika sudah terinstasll, buka Aplikasinya.. Pastikan koneksi internet menyala.

3. Klik One Click Root untuk memulai proses root.

Root android dengan kingoroot


4. Tunggu proses rootnya hingga selesai. Pastikan internet yang digunakan stabil.. Karena saat proses rooting, kingroot akan mengambil beberapa file root di dalam server mereka. (Baca juga : 7 Trik Percepat Koneksi WIFI)

Proses root android marshmallow


5. Setelah proses root selesai, nanti akan muncul notif success.. *NB: Kalau gagal notifnya fail.


Root android sukses



Cara cek HP sudah root atau belum


Setelah proses root selesai dan sukses, bukan tidak mungkin HP masih belum dalam keadaan root. Ini pernah saya alami sendiri waktu melakukan root di HP lama saya. Di aplikasi tertera sukses, tapi ternyata akses root belum ada.

Karena itu, sobat saya sarankan untuk mengecek terlebih dahulu apakah HP sudah dalam keadaan root atau belum..

Caranya :

1. Download terlebih dahulu root checker di Google Play Store.. Lalu buka aplikasinya.

2. Klik setuju pada notifikasi yang muncul saat aplikasi baru terbuka.

Root checker


3.Klik verifikasi root lalu tunggu proses verifikasinya

Verifikasi root checker

4. Nah, kalau muncul SuperSu, itu berarti HP sobat sukses di root. Klik izinkan, maka aplikasi root checker akan memverifikasikan HP sobat sudah dalam keadaan root.

 
Supersu root

5. Selesai.


Penutup...


Penutup.. Demikian, cara root Android marshmallow. Tutorial diatas sudah saya test dan work well. Sebagian tutor diatas juga sudah ditulis dan direkomendasikan oleh banyak website-website tekno besar lain..

Jadi saya pikir pasti aman..

Nah, setelah melakukan root, buat sobat yang belum paham, pastikan sobat tidak menginstall aplikasi-aplikasi yang berhubungan langsung dengan sistem.. Apalagi kalau sumber filenya tidak jelas...

...Karena sering sekali menyebabkan bootloop


Itu saja, semoga bermanfaat. - Leskompi


Sekian Artikel 3 Cara Root HP Android Marshmallow 1 Klik Sukses!

Sampailah kita pada akhir artikel 3 Cara Root HP Android Marshmallow 1 Klik Sukses! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel 3 Cara Root HP Android Marshmallow 1 Klik Sukses! dengan alamat link https://carasasaja.blogspot.com/2018/05/3-cara-root-hp-android-marshmallow-1.html

Comments